join

sort

πŸ”Š π™Žπ™šπ™œπ™šπ™§π™– π˜Όπ™’π™—π™žπ™‘ πŸŽπŸŽ‰πŸ‘‡ Κœα΄€α΄…Ιͺα΄€Κœ α΄˜α΄‡Ι΄Ι’Ι’α΄œΙ΄α΄€ Κ™α΄€Κ€α΄œ π‘Ίπ’π’‚π’„π’Œ π‘½π’Šπ’…π’†π’ ➡️ π—žπ—Ÿπ—œπ—ž π——π—œπ—¦π—œπ—‘π—œ π—¦π—˜π—žπ—”π—₯π—”π—‘π—š ⬅️

Service Ac Surabaya

Written By Raja unlock on Senin, 21 April 2014 | 15.19

Service Ac Surabaya


Pemakaian Unit AC Supaya Hemat Listrik

Posted: 21 Apr 2014 12:09 PM PDT

Kecenderungan penghematan energi tidak sekadar lantaran isu global warming. Lebih dari itu, penghematan energi pun benar-benar terhubung lewat mengoreksi perilaku, dengan begitu anda dapat lebih bisa menjadi satu bersama alam. Sektor rumah tangga memakan kurang lebih 10,3 persen dari keseluruhan energi di tanah air. Pemanfaatan energi terbanyak berpangkal dari pemakaian Unit yg salah, ac serta kulkas. Maka apabila berniat mengawali penghematan listrik, cermati Electronic kebutuhan kedua peranti itu, baru dari sana anda dapat merintis pengiritan listrik.
Seberapa banyak penghematan yang dapat anda kerjakan lewat mengganti konsumsi peranti listrik di tempat tinggal anda? Lihat sejumlah metode mengirit energi di rumah layaknya yang dijelaskan tim Energy Efficiency and Conservation Clearing House Indonesia (EECHI) selanjutnya ini.

1. Pendingin Ruang Ac mampu menghemat 130 ribu setiap bulan
Apabila Anda hendak berhemat, gantilah budaya Anda memakai AC di bawah 24 derajat C. Kecuali tubuh lebih bugar, temperatur ideal 24 -25 derajat C pun dapat berpeluang mengirit listrik sampai 130 ribu setiap bulan. Tiap-tiap mengurangi temperatur 1 derajat C untuk AC, untuk itu konsumsi listrik naik 6 persen. Anda pun dapat membersihkan dengan rutin filter, kondensor,  juga koil Unit Ac kotor merupakan inefisiensi energi. Kecuali itu, Anda hendaknya menutup akses udara keluar semacam  jendela, pintu,juga bukaan lain supaya udara dingin tidak terbiar percuma.

2. Pemakaian Lampu mampu menghemat 55 ribu setiap bulan
Gantilah setiap lampu pijar menggunakan Compact Fluorescent Light (lampu hemat energi). CFL mampu mengirit lebih dari 50 persen biaya listrik. Kecuali itu, Anda dapat mematikan lampu bilamana tak dipakai. Pemeliharaan lampu (membersihkannya dari debu) pun dapat meniadakan kans penurunan daya penerangan sampai 5 persen. Guna mengirit listrik, hendaknya matikan setiap alat elektronik kala tak dipakai. Cabutlah kabel listrik dari stop kontak. Energi tetap terbiar percuma ketika kabel terus pada kondisi stand by. Penghematan paling banyak dapat ditempuh lewat menukar komputer desktop menggunakan laptop. Pengiritannya sampai-sampai menembus lima kali ketimbang komputer desktop.
3. Kulkas mampu menghemat hingga 10 ribu setiap bulan
Aturlah temperatur ideal kulkas di 2 hingga 4 derajat C. Sementara pada freezer, temperatur boleh diatur di 17 – 15 derajat C. Lebih baik Anda pun menukar kulkas yang telah lebih dari 10 thn.. Hal tersebut dapat memangkas biaya listrik sampai 75 persen. Sebagai pengiritan optimal, Anda dapat memangkas frekuensi membuka pintu kulkas lantaran 7 persen energi terbuang percuma ketika pintu terbuka kelewat kerap juga kelewat lama.
Penghematan semestinya ditempuh atas kesadaran, tidak keterpaksaan. So, pengiritan tidak mesti menurunkan kenyamanan bekerja, namun malahan dapat menambah produktivitas serta derajat kesehatan. Nah, bila mengikuti pengiritan layaknya di atas, pengiritan pemakaian listrik Anda dapat menembus sampai 2,8 juta setiap tahun! Sangat banyak yang bisa dihemat.

Konsultasikan Barang Unit ac Anda Kepada yang Sudah Paham Bener Tentang Unit Ac,Sebelum Jatuh Pada Oknum Tidak Bertanggung Jawab.

10 Pertanyaan Penting Seputar Unit Ac

Posted: 21 Apr 2014 12:05 PM PDT

1. Kenapa Unit Ac Tak Dingin?

Pada AC pada prinsipnya tersusun atas 2 komponen yaitu kondensor (outdoor) serta evaporator (indoor) . Evaporator berfungsi menjadi blower dalam menyemburkan angin dingin yang diproduksi kondensor. Apabila tiada udara dingin yang keluar dari evaporator oleh karena itu kondensor bisa saja tak berfungsi. Kemungkinan lain ialah kondensor dalam kondisi kotor dimana menimbulkan ketidak mampuan untuk memproduksi udara dingin, atau evaporator kotor dimana menyebabkan lemahnya tiupan udara dingin, atau juga peletakan AC yang keliru

2. Kenapa air bocor menetes berasal dari Indoor Unit ?
Di unit AC umumnya ditemukan air kondensator pada evaporator serta dilepaskan lewat saluran pembuangan. Saluran pembuangan yang terhambat oleh kotoran bakal mengakibatkan kebocoran. Kemungkinan lain ialah refrigerant kelewat kecil, maupun dapat pula diakibatkan oleh pemasangan pipa saluran pembuangan yang tak betul.

3. Kenapa Unit Ac tak menyala?
Satu dari sekian alasan yang lazim ialah tak tersedianya aliran daya listrik pada unit AC. Kerjakan pemeriksaan terhadap board listrik guna menentukan bahwa aliran listrik menuju AC tak terpotong. Teknisi yang profesional diperlukan guna menuntaskan problem kelistrikan ini.

4. Apakah manfaat service AC dengan tertib?
Melakukan service AC dengan rutin bakal berguna agar : Unit Ac tak gampang bermasalah dengan begitu tak kerap membutuhkan perbaikan dan juga usia pakai AC jadi lebih lama.

5. Berapa kerapkah Service Unit Ac dibutuhkan?
Dianjurkan pada AC rumah hanya dicek serta dirawat tiap-tiap 2 bulan sekali. Frekuensi sevice tersebut bisa berlainan terpulang dari cara penggunaan serta unsur -unsur lain. Anda bisa meminta advis atau berkonsultasi kepada teknisi yang pengalaman dan profesional.

6. Bisakah saya mengerjakan pemeliharaan AC sendiri?
Pemeliharaan pokok yang dianjurkan ialah mencuci filter udara serta board Unit Ac per 2 pekan sekali. Hal tersebut lumayan menolong mempertahankan AC selalu bekerja dengan baik.

7. Kenapa Unit Ac bersuara bising?
Suara bising bisa diakibatkan oleh: getaran yang disebabkan karena evaporator ataupun kondensor yang telah kotor, elemen -elemen pada unit AC bisa saja kendor atau bagian-bagian pada unit AC bisa saja telah rusak.

8. Kenapa Unit Ac menghadirkan aroma tak enak?
Aroma tak enak muncul dari bakteri yang tercipta pada evaporator yang telah kotor. Apabila aroma itu telah benar-benar menyengat, Anda memerlukan chemical treatment guna menuntaskan problem tersebut.

9. Kenapa Unit Ac membutuhkan chemical cleaning atau istilahnya overhaul?
Penanganan chemical cleaning adalah metode yang lengkap untuk membersihkan AC. Saat satu AC telah tersumbat berat serta perbaikan ringan tak bisa mengoreksi performanya, untuk itu chemical cleaning dibutuhkan. Bilamana berlangsung overhaul, AC dibongkar komponen demi komponen serta dibersihkan dengan kimiawi.

10. Kenapa evaporator butuh dibongkar di kala chemical cleaning?
Lewat membuka evaporator, bagian -bagiannya bisa dibersihkan semuanya. Hal tersebut bakal menjadikan Unit Ac bersih dari kotoran maupun residu kimia yang bisa menyebabkan korosi di evaporator.

Konsultasikan Barang Unit Ac Anda Kepada yang Sudah Paham Bener Tentang Unit Ac,Sebelum Jatuh Pada Oknum Tidak Bertanggung Jawab.
flasher-center.com BLOG FLASHER-CENTER.COM Updated at: 15.19

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik
We Accept No Responsibility for The Content of Forum and Advertising Material Available to Flasher-Center.Com Contact us if you feel disadvantaged by the contents of the information in Flasher-Center.com
Find us on Google+